Berita fakta atau hoax Indonesia

Sunday, January 24, 2016
Subscribe

Transcorp Hentikan Penayangan "Bukan Empat Mata" Usai Tukul Minta Honor 90 Juta per Episode



Salah satu acara talkshow yang selalu ditayangkan stasiun televisi Trans 7, "Bukan Empat Mata" sejak dua minggu terakhir ini sudah tidak lagi disiarkan. Acara yang dipandu pelawak Tukul dan Vega Darwanti itu biasanya tayang setiap hari pada pukul 22.00 WIB. Para penonton setia Bukan Empat Mata pasti bertanya-tanya alasan berhentinya acara yang selalu menampilkan bintang tamu papan atas itu.

Menurut kabar yang beredar, Berhentinya tayangan talkshow itu berawal ditolaknya permintaan sang presenter yang ingin honornya naik menjadi 90 juta rupiah per episode. Tukul memang dikenal dengan presenter dengan honor termahal per episode. Menurut beberapa sumber, sebelumnya Tukul mendapat honor sebesar 60 juta rupiah per episode.

Usai pemberitaan ini menyebar, Tukul seakan menghilang dan tidak bisa dihubungi ketika akan dimintai konfirmasi tentang kabar tersebut. Bahkan rekan kerja Tukul, Vega Darwanti pun belum dapat dihubungi, dan ponsel yang biasa dibawa Vega sehari-hari masih tidak aktif.

Akan tetapi, tak lama kemudian akhirnya ada konfirmasi resmi dan pembenaran dari kabar berhentinya tayangan tersebut tersebut dari Kepala Divisi Humas Trans7 Anita Wulandari. “Iya, (sudah) tamat,” begitu kata Anita, seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Talkshow yang dulunya bernama Empat Mata ini sudah mulai tayang sejak 25 September 2005. Namun pada tahun 2008, acara ini berubah nama setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan sanksi ke acata Empat Mata karena menyuguhkan adegan makan katak hidup-hidup.

Ini artinya, program yang mempopulerkan nama Tukul, Vega dan Peppy berakhir setelah ditayangkan Trans 7 selama 11 tahun dan telah menayangkan lebih dari 2000 episode. Namun, kabarnya pihak Transcorp telah menyiapkan acara talkshow pengganti "Bukan Empat Mata" seperti yang diungkapkan Anita kepada media beberapa hari yang lalu.

“Insya Allah sedang disiapkan program baru sebagai pengganti. Masih program talk show,” kata Anita.